Raih Penghargaan Anugerah Pandu Negeri 2024, Pj. Walikota Malang: Kita Wujudkan Reformasi Birokrasi Berdampak

Asisten Administrasi Umum Sri Winarni, SH mewakili Pj Walikota Malang menerima Penghargaan Anugerah Pandu Negeri 2024.

**Jakarta, Malangdata.com** – Pemerintah Kota Malang kembali mendapatkan apresiasi atas kinerjanya. Kali ini, Pemkot Malang meraih penghargaan kategori Gold dari Indonesian Institute for Public Governance (IIPG) sebagai Pemerintah Daerah dengan Kinerja dan Governansi Sangat Memuaskan Tingkat Kota. Penghargaan tersebut diserahkan dalam acara Anugerah Pandu Negeri 2024 di Hotel Aryaduta Jakarta, Kamis (5/9).

IIPG, yang didirikan oleh Prof. Dr. H. Boediono, M.Ec, Wakil Presiden RI ke-11, mendukung reformasi tata kelola publik untuk mencapai kinerja terbaik dengan kolaborasi multi-sektor. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Ketua Umum IICD-IIPG, Rudiantara, kepada Asisten Administrasi Umum Kota Malang, Sri Winarni, SH, yang mewakili Penjabat Walikota Malang.

Sri Winarni, SH, bersama pimpinan daerah se-Indonesia, menerima Anugerah Pandu Negeri 2024 mewakili Pj Walikota Malang.

Menanggapi penghargaan ini, Pj. Walikota Malang, Iwan Kurniawan, ST, MM, menyampaikan rasa bangganya atas prestasi tersebut, yang diakui secara internasional. Namun, ia juga menekankan pentingnya peningkatan kinerja. "Penghargaan ini adalah hasil kerja keras seluruh jajaran, namun kami harus terus meningkatkan kinerja, terutama dalam mewujudkan Reformasi Birokrasi yang berdampak," ujarnya.

Asisten Administrasi Umum didampingi Kabag Organisasi Pemkot Malang saat menerima penghargaan.

Iwan mengutip pesan Menteri PAN RB, Abdullah Azwar Anas, yang menekankan empat poin penting dalam reformasi birokrasi: penurunan kemiskinan, peningkatan investasi, belanja produk dalam negeri melalui e-katalog, dan digitalisasi administrasi pemerintahan.

Menteri PAN RB, yang juga hadir dalam acara tersebut, memuji pemerintah daerah penerima penghargaan atas komitmennya dalam menjalankan reformasi birokrasi yang berdampak langsung pada masyarakat, serta pentingnya kolaborasi inovasi antar-sektor dalam memperkuat tata kelola pemerintahan.

Penulis : Doddy Rizky 
Editor : Julio Kamaraderry 
Sumber : Prokompim 
Copyright @malangdata.com
Baca Juga