Tutup FORKOT I Kota Malang, Kontingen Kota Malang 40 Persen Siap Ikuti FORDA II

Ketua Umum KORMI Kota Malang, Ir. Sofyan Edi Jarwoko, mengungkapkan rasa syukur atas dukungan Disporapar dalam suksesnya gelaran FORKOT I. Ia optimis KORMI Kota Malang akan meraih hasil terbaik di FORDA II pada November mendatang.

Malangdata.com – Festival Olahraga Masyarakat Kota (FORKOT) I Kota Malang resmi ditutup pada Senin pagi (16/09/2024). Kadisporapar Kota Malang, Baihaqi, menyampaikan apresiasi atas suksesnya pelaksanaan acara ini.

"Ini sangat membanggakan KORMI Kota Malang berhasil menggelar FORKOT untuk pertama kalinya dengan sukses dan lancar. Saya memberikan penghargaan setinggi-tingginya. FORKOT I ini diharapkan menjadi bahan evaluasi untuk meningkatkan penyelenggaraan KORMI di masa depan," kata Baihaqi.

Dalam sambutannya, Baihaqi menyatakan rasa bangganya karena Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Malang telah sukses menyelenggarakan festival ini, yang berlangsung sejak Juli lalu.

"Pelaksanaan FORKOT I Kota Malang ini sangat luar biasa. Tidak ada daerah lain yang menjadi contoh, tapi KORMI Kota Malang berhasil menyelenggarakannya dengan sukses. Ini adalah FORKOT pertama di Jawa Timur, bahkan di Indonesia," ujarnya dengan penuh optimisme.

Kadisporapar Baihaqi optimis KORMI Kota Malang akan meraih hasil terbaik di FORDA II Surabaya pada November 2024.

Baihaqi juga berharap FORKOT I menjadi evaluasi dalam persiapan mengikuti FORDA II Jawa Timur yang akan diadakan pada November 2024. Setelah menjadi Runner Up dan Penyelenggara Terbaik di FORDA I, Kota Malang berharap meraih prestasi lebih tinggi di FORDA II.

"Pemerintah Kota Malang siap mendukung, dengan anggaran sebesar Rp1 miliar dari APBD Kota Malang untuk persiapan dan keikutsertaan KORMI Kota Malang di FORDA II Jatim yang akan diselenggarakan di Surabaya pada November mendatang," tambahnya.

Di tempat terpisah, Ketua Umum KORMI Kota Malang, Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko, menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak yang terlibat dalam FORKOT I.

"Selama 50 hari, kami melaksanakan FORKOT I Kota Malang, dan alhamdulillah acara berjalan lancar dan sukses. Kami juga telah memiliki daftar identifikasi penggiat olahraga dari masing-masing organisasi, yang akan sangat berguna untuk persiapan mengikuti FORDA II di Surabaya," ujar Sofyan Edi Jarwoko.

Ketua KORMI Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko, dan Kadisporapar, Baihaqi, bersama jajaran pengurus KORMI merayakan kesuksesan penyelenggaraan FORKOT I. Mereka siap menyongsong FORDA II di Surabaya pada November 2024.

FORKOT I, menurut Sofyan Edi, menjadi ajang seleksi bagi para penggiat olahraga sekaligus mengajak masyarakat Kota Malang untuk hidup sehat dan bugar.

"Dua hari yang lalu, KORMI Kota Malang menerima petunjuk teknis untuk FORDA II. Kami langsung mensimulasikannya dengan hasil FORKOT I, termasuk jenis olahraga yang dipertandingkan. Seleksi akan segera dilakukan," jelasnya.

Saat ditanya tentang kesiapan kontingen KORMI Kota Malang untuk FORDA II, Sofyan Edi menyatakan bahwa dari hasil FORKOT I yang disinkronkan dengan petunjuk teknis FORDA II, kesiapan kontingen sudah mencapai 40 persen. Hal ini karena hanya 40 persen dari cabang olahraga (inorga) yang akan diperlombakan di FORDA II.

"Saat ini kami sedang mengumpulkan inorga yang dipertandingkan di FORDA II. Harapan kami, tidak hanya berpartisipasi, tapi juga bisa meraih prestasi terbaik," pungkas Sofyan Edi Jarwoko.

Penutupan FORKOT I Kota Malang yang berlangsung selama 50 hari sejak 11 Juli 2024 melibatkan berbagai induk olahraga masyarakat. Acara penutupan berlangsung di Malang Creative Center (MCC) dan dipimpin oleh Baihaqi, S.Pd., S.E., M.Si., CGCAE., yang mewakili Penjabat Wali Kota Malang, Iwan Kurniawan, S.T., M.M.

Penulis : Doddy Rizky 
Editor : Julio Kamaraderry 
Sumber :
Copyright @malangdata.com
Baca Juga