Bertabur Doa dan Rasa Syukur di Hari Jadi ke-60 Partai Golkar


Sofyan Edi Jarwoko, Ketua DPD Partai Golkar Makota, menjadikan rangkaian HUT ke-60 sebagai momentum bersyukur atas 60 tahun peran luar biasa partai dalam berbangsa dan bernegara.



Malangdata.com - Memperingati hari jadi ke-60 Partai Golkar pada 20 Oktober 2024, DPD Partai Golkar Kota Malang menyelenggarakan berbagai kegiatan sebagai rangkaian acara perayaan partai yang identik dengan warna kuning ini.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Malang, Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko, menyatakan bahwa usia 60 tahun merupakan perjalanan panjang yang diwarnai banyak suka duka, yang semuanya perlu disyukuri.

"Segala yang telah terjadi selama 60 tahun ini harus kita syukuri karena banyak manfaat di dalamnya, terutama dalam kematangan kader-kader Golkar dalam berdedikasi kepada bangsa dan negara. Sebagai bentuk rasa syukur, kami melaksanakan serangkaian kegiatan peringatan 60 tahun Partai Golkar di Kota Malang, dimulai dengan doa bersama berupa istighotsah pada Sabtu malam di kantor DPD Partai Golkar Kota Malang," ujar Sofyan Edi.

Sofyan Edi Jarwoko menegaskan bahwa pada HUT ke-60, Partai Golkar Makota harus peka dan responsif terhadap keluhan serta harapan masyarakat di setiap wilayah.

Pada 20 Oktober ini, lanjut Edi, kegiatan dilanjutkan dengan khataman Al-Qur'an setelah shalat Subuh, diikuti dengan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Untung Suropati Kota Malang.

"Kami melanjutkan ziarah ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sama'an, tempat beberapa tokoh Golkar dimakamkan. Ini merupakan wujud penghormatan terhadap jasa-jasa para pahlawan dan pejuang Golkar. Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan tasyakuran di kantor DPD Golkar Kota Malang pada siang harinya," ungkapnya.

Menurut Edi, peringatan HUT ke-60 ini harus dijadikan momentum untuk bersyukur atas peran luar biasa Partai Golkar dalam perjalanan bangsa, sekaligus merefleksikan alasan didirikannya Golkar dan kondisi partai saat ini.


Sofyan Edi Jarwoko menekankan bahwa Partai Golkar harus dicintai masyarakat, dengan nilai-nilai dalam ikrar Panca Bhakti seperti keterbukaan, keimanan, ketakwaan, kesetiakawanan, dan cinta persatuan yang harus terus digelorakan.

Peringatan HUT ke-60 Partai Golkar kali ini terasa spesial, karena bersamaan dengan Sidang Umum Istimewa MPR RI untuk pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia.

Sofyan Edi berharap peran Golkar bersama kadernya akan semakin besar dan lebih baik dengan mendekatkan diri kepada masyarakat. "Partai Golkar harus dicintai masyarakat. Nilai-nilai dalam Panca Bhakti Partai Golkar, seperti keimanan, ketakwaan, setia kawan, dan cinta persatuan, harus terus digelorakan," tegas Edi.

Di TPU Sama'an, Sofyan Edi bersama pengurus DPD Partai Golkar, Fraksi Golkar DPRD Kota Malang, dan rombongan melakukan ziarah ke makam mantan Ketua DPD Partai Golkar Kota Malang, seperti Bambang Priyo Utomo, Aries Pudjangkoro, dan Ana Fattah bersama suaminya.







Penulis : Doddy Rizky
Editor : Julio Kamaraderry
Sumber :
Copyright @malangdata.com
Baca Juga